Pelajari Cara Pilih Setting ISO Benar Untuk Fotografi Digital Anda

Pelajari Cara Pilih Setting ISO Benar Untuk Fotografi Digital Anda

Pelajari Cara Pilih Setting ISO Benar Untuk Fotografi Digital Anda

Bila Anda sebagai seorang fotografer – amatir atau profesional analog atau digital – berlatih kerajinan Anda atau hobi Anda akan pada satu waktu atau lain berkenalan dengan tiga huruf ISO. Jika kamera tidak mendapatkan cahaya yang cukup ke sensor atau film gambar akan terlalu gelap. Untuk memperbaiki ini Anda dapat mengatur nilai yang lebih tinggi pada ISO. Semua fotografer tergantung pada cahaya dan kondisi pencahayaan bisa sangat bervariasi di lokasi yang berbeda atau kali sehari. Nilai ISO adalah karena alasan itu alat penting yang memungkinkan fotografer untuk dapat bekerja secara efektif dalam berbagai kondisi pencahayaan yang berbeda. Nilai ISO memiliki pengaruh pada kecepatan rana dan aperture untuk setiap pemotretan. Jauh di dalam hutan hujan ke konser atau berjalan moonlight di mana ada sedikit cahaya yang tersedia maka akan dengan menggunakan alat ini akan menjadi mungkin untuk mendapatkan gambar yang sangat baik tanpa menggunakan tripod. Ini adalah salah satu alasan mengapa kamera digital telah membuat lebih mudah untuk menjadi seorang fotografer.

ISO Sensitivitas Tunjukkan Foto dan Mengukur Sensitivitas dari

Image Sensor

Dengan ISO International Standar Organization sebelumnya dikenal sebagai ASA kita berarti seberapa cepat sebuah film atau sensor digital yang mampu merekam cahaya. Sebuah sensor gambar diatur ke ISO memerlukan cahaya dua kali lebih banyak untuk mencapai eksposur normal seperti ketika sensor diatur ke ISO .

Dalam rangka untuk mendapatkan dua kali cahaya kecepatan rana baik harus dua kali lipat misalnya dari / sampai / detik atau aperture harus membuka keseluruhan f-stop misalnya dari f/ . sampai f / .

Itu tidak mungkin terdengar seperti ide yang baik untuk memiliki untuk dua kali kecepatan shutter sehingga kita berisiko mengaburkan gambar Kenapa tidak kita selalu mengatur kecepatan ISO setinggi mungkin misalnya ISO untuk mendapatkan kecepatan rana tercepat mungkin

Tinggi ISO Nilai Menghasilkan

Kebisingan Lebih

Kelemahan menaikkan angka ISO adalah gambar lebih berisik – di dunia film ini adalah sedikit lebih romantis dikenal sebagai biji-bijian.

Apakah Kebisingan Selalu Negatif

Orang sering cenderung memiliki waktu yang sulit mengatakan perbedaan antara gambar dengan kecepatan ISO rendah dan tinggi dan cetakan yang sangat besar. Oleh karena itu sulit untuk memilih mana yang Anda inginkan – kebisingan sedikit tidak selalu mengganggu gambar. Bahkan mungkin membawa sedikit perasaan ke dalam foto.

ISO tinggi menimbulkan berbagai

Beberapa Kekurangan

Hal ini tidak hanya kebisingan yang meningkat dengan pengaturan ISO meningkat. Sebenarnya ada tiga masalah yang terjadi kebisingan meningkat ketajaman berkurang dan rasio kontras berkurang.

Dua yang terakhir masalah biasanya marjinal. Penurunan ketajaman suara peningkatan yang menyembunyikan rincian. Rasio kontras Mengurangi mengacu pada kemampuan untuk melihat rincian / nuansa di daerah bayangan serta highlights.

Kamera yang berbeda Menyediakan Berbagai Tingkat Kebisingan

Sekarang Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak mengenal sama sekali – ketika Anda menguji pengaturan ISO tinggi pada kamera Anda gambar mungkin tampak sangat bising jauh lebih berisik

Ya kebisingan sangat berbeda antara kamera yang berbeda dan itu telah menjadi perkembangan yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir. Jika Anda memiliki kamera kompak risiko bahwa gambar Anda bahkan pada ISO terlihat seperti ISO di kamera lain. Tetapi jika Anda menggunakan SLR digital modern Anda harus bisa mendapatkan gambar besar bahkan pada ISO dan bahkan mungkin pada kecepatan ISO tinggi jika kamera Anda memungkinkan hal itu.

Masalah yang kita miliki hari ini ketika kita menilai gambar digital adalah bahwa kita akan melihat mereka maksimum diperbesar pada layar. Namun jangan lupa untuk berhubungan dengan kebisingan yang mungkin Anda lihat apa ukuran yang Anda benar-benar menggunakan gambar. Jujur berapa banyak gambar yang akan dicetak lebih besar dari A /A

Bagaimana High ISO Haruskah aku Mentolerir di Kamera saya

Uji kamera Anda Mengambil gambar dari motif yang sama dengan pengaturan ISO yang berbeda dan mencetak atau mengirim gambar ke lab foto. Yang paling menantang adalah untuk menembak di dalam ruangan dalam pengaturan cahaya rendah. Untuk mencoba pengaturan ISO yang berbeda di siang hari memberikan hasil mengejutkan sebanding itu adalah dalam kondisi cahaya rendah masalah besar terjadi.

Ini adalah Apa yang Anda Keuntungan dengan Meningkatkan ISO Pengaturan

Sekarang saya telah menghabiskan seluruh artikel untuk menjelaskan masalah potensi menaikkan ISO. Mari kita akhirnya beralih ke masalah ini dan melihat peluang yang disediakan dengan mengubah nilai ISO.

Dengan Meningkatkan Pengaturan ISO Anda Bisa

– Speed Up Speed Shutter.

Adalah umum untuk memiliki masalah mendapatkan kecepatan rana saat mengambil gambar di dalam ruangan pada malam hari penurunan risiko gambar blur . Meskipun Anda mungkin telah membuka aperture ke max Anda bahkan mungkin harus meningkatkan ISO setinggi yang Anda pikir kualitas akan memungkinkan.

– Mengurangi Setting Aperture.

Alih-alih mengubah kecepatan rana Anda dapat memilih untuk mengurangi aperture misalnya dari f / sampai f/ . jika Anda perlu lebih mendalam lapangan.

– Cobalah Kombinasi Kedua.

Misalnya jika Anda menaikkan setting ISO dari ke Anda telah dua kali lipat nilai ISO dalam dua langkah. Hal ini memungkinkan untuk kecepatan rana yang lebih cepat dikombinasikan dengan aperture berkurang seperti pergi dari / sampai / detik. langkah dan f / sampai f/ . langkah .

Apakah Kemungkinan untuk Turunkan Setting ISO Dari Waktu ke Waktu

Yang paling umum adalah bahwa Anda ingin meningkatkan nilai ISO tetapi jika ada banyak cahaya dalam adegan itu dapat dibenarkan untuk pergi ke arah lain. Berikut adalah tiga contoh

Contoh

Anda ingin menembak sungai dan menggunakan kecepatan rana lambat sekitar setengah detik untuk mendapatkan tampan blur dalam air.

Jawaban

Di sini Anda harus mengatur kamera pada ISO terendah. Jika aperture minimum masih belum cukup Anda harus menggunakan filter abu-abu yang mengurangi inlet cahaya.

Contoh

Anda ingin menembak dengan aperture yang lebar untuk mendapatkan kedalaman pendek lapangan pada hari yang cerah. Anda telah memilih A / pengaturan Nilai Aperture Auto Aperture Priority untuk bisa memilih aperture f/ . sementara kamera menentukan kecepatan rana untuk Anda. Masalahnya adalah bahwa gambar Anda overexposed setiap saat.

Jawaban

Sebuah aperture besar sebanding dengan pupil besar pada hari yang cerah berarti kecepatan rana. Kebanyakan kamera tidak bisa menangkap gambar lebih cepat dari / atau / detik yang mungkin terlalu lambat untuk nomor ISO yang Anda pilih. Jika Anda bisa cobalah untuk mengurangi ISO ke atau . Jika tidak cukup satu-satunya pilihan kiri adalah untuk membeli filter abu-abu untuk lensa yang menghilangkan beberapa sinar matahari.

Contoh

Anda mencoba untuk menembak dalam ruangan dalam pengaturan cahaya rendah dan telah menetapkan ISO di max Anda telah memilih aperture besar dan masih berpikir bahwa kecepatan rana sedikit terlalu lambat. Sekarang Anda menyalakan lampu kilat dan mengambil tembakan namun Anda melihat bahwa gambar menjadi terlalu terang. Terlepas dari kenyataan bahwa Anda mengurangi kekuatan flash semua gambar tampak sangat overexposed.

Jawaban

Dalam situasi yang ekstrim efek terendah dari flashdisk bisa terlalu kuat untuk adegan bersama dengan pilihan Anda dari sejumlah ISO tinggi. Satu-satunya kesempatan untuk menggunakan flash dalam situasi seperti ini adalah untuk menurunkan ISO sampai Anda melihat bahwa gambar menjadi lebih gelap dan kemudian mulai untuk meningkatkan kekuatan flash lagi. Dari sana Anda akan mencoba untuk bertujuan untuk keseimbangan yang baik antara ISO dan efek lampu kilat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: